Eat & Drink

Kopi Convenience Store Emang Ada Yang Enak?

Hah? Apaan tuh Convenience Store? Emangnya mereka jual kopi enak gitu?

Convenience Store adalah toko retail yang menjual barang kebutuhan sehari-hari dengan sistem pembelian ambil sendiri dan bayar di kasir. Contohnya seperti Alfamart, Indomaret, Circle-K dan lain-lain.

Nah, beberapa dari convenience store tersebut, menjual kopi yang bisa diseduh sendiri maupun diseduhin sama abangnya.

Sejauh ini, aku pernah coba kopi yang disediakan oleh beberapa toko retail di bawah ini. Terus emang ada yang enak gitu? Yuk, makanya simak dan temukan kopi dari toko retail mana yang paling enak di bawah ini:

1. Bonjour

Toko retail ini biasanya ada di pom bensin Total. Pada suatu pagi yang macet banget aku sampe bener-bener bosen dan gak tahan. Aku akhirnya melipir ke pom bensin Total di Bambu Apus dan berniat untuk beli kopi.

Karena buru-buru sambil berangkat ke kantor, aku juga jadi lupa engga foto mesin kopinya. Yang pasti, Bonjour menjual kopi dengan mesin kopi Nestle yang Alegria. Jadi, yah.. rasa kopinya ketebak. Karena kopinya bukan dari biji kopi yang digiling saat itu juga, melainkan, udah kopi bubuk dari Nestle. Intinya sih, yang dijual di Bonjour ini cuma kopi sachetan. Dibilang gak enak sih, yah, emang gak teralu enak. Soalnya kemanisan banget.

Tapi kalo cuma buat icip-icip daripada engga ada kopi sama sekali, ya bolehlah!

2. Indomaret Point

Aku berharap banget kopi Yummy yang disediain oleh Indomaret Point bisa jadi kopi pagi langganan aku karena kantor aku dekat sama Indomaret Point.

Diliat dari penampakannya sih, lumayan meyakinkan soalnya biji kopinya digrind fresh sebelum kita minum. Eh, pas aku mau beli, pas banget biji kopi dan krimernya abis, jadi aku bilang ke abang Indomaretnya.

Eh eh, ternyata yang dimasukin ke grinder sama abang Indomaretnya adalah biji kopi yang merknya Indomaret. Hm, aku langsung engga berekspektasi banyak. Dan ternyata bener aja pas aku cobain… rasanya hambar kaya minum air. Mungkin lain kali aku mesti pesan kopi panasnya, bukan es kopi!

3. Circle-K

Kopi yang dijual di Circle K modelnya hampir sama dengan yang dijual di Indomaret Point, walaupun biji kopinya digiling fresh saat itu juga, kita yang menyajikan kopi tersebut untuk diri kita sendiri.

Rasanya? biasa aja. Udah aku engga bisa komen banyak-banyak. Untuk harga 8000an, yah lumayanlah daripada engga ngopi.

4. Family Mart

Udah 3 toko retail nih sejauh ini, masa sih engga ada yang enak satupun?

Tenang guys, yang satu ini, enak! Eit, tapi tunggu dulu. Soalnya rasa kopinya belum tentu sama di semua tokonya.

Kopi yang disediakan Family Mart sedikit berbeda dari 3 toko sebelumnya. Karena di sini, kopi disediakan oleh penjaga kasir. Jadi bukan pembeli yang pijet-pijet tombol di mesin kopinya. Biji kopi fresh digrind saat itu juga, walaupun engga tau deh itu biji kopi apa (yaelah Dhir kaya ngerti ajah gayanya).

Sejauh ini, aku paling sering beli di Family Mart Kemang Raya, dan untuk kopi seharga 12ribuan, menurutku sih enak. Aku pernah sempet langganan banget kopi ini sebelum kenal Kopi Tuku dan kawan-kawannya. Hampir tiap pagi aku beli via Go Food.

Pada suatu pagi, aku berangkat lewat Pejaten dan sengajain untuk berhenti di Family Mart Pejaten untuk beli kopinya ajah. Rasanya? Blargh, aslinya engga bisa keminum sama aku karena kemanisan. Ke dua kalinya aku beli di Pejaten aku pesenin ke abangnya supaya gulanya jangan banyak-banyak. Hasilnya? tetep blargh. Rasanya beda jauuh sama yang di Kemang.

Tapi sejauh ini, kopi toko retail paling enak yang pernah aku cobain ya di Family Mart ini!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s