Raja Konro Daeng Naba: Cicipi Hidangan Khas Makassar di Jakarta

Raja Konro Daeng Naba: Cicipi Hidangan Khas Makassar di Jakarta

Konro adalah olahan iga sapi khas Makassar yang dimasak bareng dengan rempah-rempah seperti biji kluwek, ketumbar dan lain-lain yang membuat rasa Konro ini menjadi khas dan enak banget. Biasanya sih, cara penyajian konro ada 2. Sop konro dan Konro Bakar.

Kalau kalian belum pernah mencoba, duh, buruan deh cobain! Nih, salah satu yang paling mudah dijangkau di Jakarta: Raja Konro Daeng Naba yang letaknya di Jalan Ampera. Gampang banget loh dijangkau apalagi kalau kalian menggunakan tol JORR sebagai akses.

Kalau naik pesawat deket juga loh dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Eh, tapi ngapain yah, mau makan Konro aja kok naik pesawat. Hahaha.

Untuk restoran yang berada di Jakarta dan terletak di kawasan yang enak, Daeng Naba mempunyai bangunan dan tempat parkir yang luas banget. Jadi cocok kalau kalian mau mengadakan acara di sini. Selain tempat di dalam ruangan ber-AC, mereka juga menyediakan meja di outdoor.

OK deh, langsung aja, ada 3 menu utama yang wajib banget untuk dicoba di restoran ini. Yang pertama dan ke dua tentunya, Sop Konro dan Konro Bakar. Dan yang ke tiga, adalah pencuci mulut paling fenomenal dari Makassar, yaitu Es Pisang Ijo.

Konro Bakar (IDR 82.500)

Seperti yang bisa kalian lihat di foto di bawah, iganya cukup gede dan kayanya engga muat di piring saya yang di rumah. Walaupun judulnya konro bakar, jangan takut seret, karena bersama dengan main menunya, kita akan dikasih kuahnya juga. Selain itu kita juga akan diberi condiment berupa sambel kacang dan kecap cabe, yang ngomong-ngomong nih.. porsi sambel kacangnya dikit banget dan waktu itu saya masih kepingin lagi.

Akhirnya saya pikir, coba ah siapa tau untung-untung berhadiah, saya minta lagi sambel kacangnya. Eh, boleh. Hehe, jadi seneng deh.

daeng naba konro bakar
Konro Bakar, Kuah, Sambal Kecap dan Sambal Kacang

Konro bakarnya enak banget, rasanya manis-manis dan gurih. Hanya aja sayangnya, karena iganya gede, jadi pas nasinya abis, iganya masih ada hahaha. Untung aja restoran ini juga menyediakan buras (semacam lontong) selain nasi untuk menemani lauknya. Yum!

Sop Konro (IDR 82.500)

Sama seperti Konro Bakar, ukuran iganya juga besar. Bedanya dengan Konro Bakar sih, kurang lebih jelas yah. Kalau Sop konro, iganya gak dibakar, tapi rebusan gitu dan disajikan langsung kelelep sama kuah-kuahnya.

daeng naba sop konro
Sop Konro

Ih, ini mah yummy banget dimakan anget-anget apalagi pas ujan-ujan. Kalau konro bakar kan kita dapat kuahnya sedikit (gatau deh boleh nambah atau engga, gak punya muka juga buat nambah haha), nah kalau Sop Konro ini kuahnya lebih banyak (ya iyalah, ga guna amat ya gua nginfo).

Es Pisang Ijo (IDR 28.000)

Ada baiknya juga sih, restoran ini ngasi nasinya dikit. Jadi ketika udah selesai makan, rasanya tuh kaya, ih masih laper nih. Enaknya pesen pencuci mulut nih. Wah, apalagi pencuci mulut di restoran Makassar selain Es Pisang Ijo!? (ada es pallubutung, pe’aa..)

Akhirnya saya celingak celinguk, nemu juga mas-mas restoran. Terus saya menanyakan satu pertanyaan yang bodoh banget, “Mas, boleh pesen Es Pisang Ijo gak?”. Sehabis mengeluarkan pertanyaan tersebut saya langsung merasa, kok salah amat ya saya nanyanya. Masnya juga jadi kaya bingung gitu, terus ketawa-ketawa dan jawab, “boleh banget, Mba!”

Setelah pesanan datang, es pisang ijonya tampak seperti selayaknya semangkuk pisang ijo. Tapi, rasanya… ya enak kaya pisang ijo biasa juga sih, hehe.

daeng naba pisang ijo
Es Pisang Ijo

Price 6/10

Taste 7/10

Location 9/10 

Ambience 8/10

Will Return? (Yes)

Overall ♥♥♥♥


Raja Konro Daeng Naba

Jl. Ampera Raya No. 50, Cilandak, RT.7/RW.2, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Phone: (021) 22701083

Iklan

7 tanggapan untuk “Raja Konro Daeng Naba: Cicipi Hidangan Khas Makassar di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s