5 Film Romantis Paling Kocak Bikin Tertawa Terbahak-Bahak

5 Film Romantis Paling Kocak Bikin Tertawa Terbahak-Bahak

Ini dia aku rekomendasiin 5 film romantis yang paling lucu, paling so sweet, paling bikin hati yang rapuh ini rasanya gimana gitu setelah selesai nonton.


5. Priceless/Hors De Prix (2006)

pricelesslrg1

Director : Pierre Salvadori

Cast : Audrey TautouGad ElmalehMarie-Christine Adam

IMDb Rating : 7.0/10

Sebuah film dari Prancis yang menceritakan seorang perempuan gold-digger yang salah mengira seorang pelayan hotel sebagai miliuner. Irene, perempuan tersebut, sedang berkunjung ke sebuah hotel dan kecewa sama pacarnya yang tua karena mabuk di hari ulang tahun Irene.

Irene pun bosan dan akhirnya turun ke bar hotel lalu menemukan Jean yang sedang ketiduran di bangku bar. Irene tidak tahu kalau sebenarnya Jean tertidur karena dipaksa oleh seorang pengunjung dan karena ia sopan, ia tidak bisa menolak permintaan pengunjung yang minta ditemani.

Irene yang kesepian menggoda Jean dan mereka berakhir di sebuah Premiere Suite, yang tentunya dapat diakses oleh Jean karena ia karyawan di hotel tersebut. Sesudahnya, Jean agaknya merasa bahwa pengalamannya itu indah banget. Tapi sayang Irene sudah pergi setelah ia bangun.

Eh, ternyata, setahun kemudian dalam rangka yang sama, Irene kembali ke hotel tersebut dan secara tidak sengaja bertemu dengan Jean yang sigap banget berpura-pura jadi orang kaya lagi!

Sumber Gambar http://www.spiritualityandpractice.com

4. Love, Rosie (2014)

LoveRosie-post

Director : Christian Ditter

Cast : Lily CollinsSam ClaflinChristian Cooke

IMDb Rating : 7.2/10

Film ini diangkat dari novel yang dikarang oleh anak mantan perdana menteri Irlandia, Cecilia Ahern, dengan judul yang sama. Dalam film ini diceritakan kisah cinta antara dua sahabat yang waktunya tidak pernah tepat.

Alex dan Rosie sudah bersahabat dari kecil dan mereka juga bersekolah di sekolah yang sama. Sebenarnya mereka berdua saling suka satu sama lain, namun karena mereka berdua saling mengira bahwa perasaan mereka gak bersambut.

Yang paling ngenes, gara-gara Alex mengiyakan untuk pergi ke prom bareng Bethany Williams, Rosie akhirnya pergi dengan Greg. Setelah kejadian di malam prom antara Rosie dan Greg, Rosie akhirnya mengandung. Padahal Alex dan Rosie sudah berencana untuk kuliah bareng di Amerika.

Rosie sengaja menyembunyikan kehamilannya dari Alex karena gak ingin Alex tertahan di kota kecil mereka dan merasa bersalah karena meninggalkan Rosie.

Sumber Gambar http://cinedelphia.com

3. 500 Days of Summer (2009)

500-days-of-summer-500-dney-1161-compressed

Director : Marc Webb

Cast : ooey DeschanelJoseph Gordon-LevittGeoffrey Arend

IMDb Rating : 7.7/10

Tom yang hopeless romantic akhirnya mendapatkan pacar yang cantik banget, Summer namanya. Saking bahagianya ketika pacaran dengan Summer, Tom jadi engga bisa move on ketika si Summer (yang menurut saya sih cantik-cantik ngeselin) mutusin dia untuk alasan yang engga jelas. Ya intinya, si Summer udah aja gitu, engga suka lagi sama si Tom.

Tom akhirnya flash back ke  500 hari ketika ia masih bersama dengan Summer, untuk menemukan kira-kira dia salahnya di mana, sampe si Summer kok ninggalin dia.

Sumber Gambar http://www.streetfoodcinema.com

2. 50 First Dates (2004)

50 first dates

Director : Peter Segal

Cast : Adam SandlerDrew BarrymoreRob Schneider

IMDb Rating : 6.8/10

50 First Dates menggabungkan genre romansa dan komedi dengan pas banget menurut saya. Soalnya saya merasa ketawa-tawa sama banyaknya sama merasa so sweetnya. Sebenernya Adam Sandler dan Drew Barrymore udah pernah main film komedi romantis sebelumnya, tapi 50 First Dates yang jadi favorit saya. Soalnya, ceritanya cukup unik.

Lucy yang diperankan oleh Drew Barrymore menderita short term memory loss. Yang artinya dia akan lupa apapun yang terjadi pada dirinya ketika ia bangun. Kecuali memori sebelum kecelakaan mobil yang mengakibatkan ia menderita penyakit tersebut.

Coba banyangin, PDKT sama cewe yang engga punya penyakit lupa aja udah susah, ini lagi si Henry harus PDKT berulang demi mendapatkan cintanya Lucy. Over and over again.

Sumber Gambar https://www.bustle.com

1. Bridget Jones Diary Series (2001, 2004, 2016)

Bridget_Jones_Diary_RepUglySweaterParty_1920x1080_364061763887

Director : Sharon Maguire, Beeban Kidron

Cast : Renée ZellwegerColin FirthHugh Grant

IMDb Rating : 6.7/10

Film yang satu ini aslinya bikin ngakak sih. Walaupun yang ke tiga gak sengakak yang pertama dan ke dua, tapi lumayan untuk menyembuhkan rasa kangen kita-kita ke Bridget yang nyentrik!

Film ini mengisahkan kisah cintanya si Bridget Jones, yang dalam novel dan filmnya, diceritakan sebagai cewe kesepian yang suka minum-minum dan merokok sambil setelahnya menimbang berat badan lalu menyesali kenapa dia belum langsing dan masih aja terus-terusan merokok. Tapi di balik itu semua, Bridget adalah cewe yang menarik.

Bridget percaya kalau ia dan Mark Darcy gak terlalu cocok karena menurutnya Mark Darcy terlalu kaku, sementara Bridget kan heboh banget. Selain itu, kata Daniel, bos Bridget (yang naksir sama Bridget), Mark Darcy pernah selingkuh sama pacarnya Daniel. Makin-makin aja Bridget sebel sama Mark Darcy.

Tapi kok lama kelamaan Bridget dan Mark Darcy keliatannya jadi seneng satu sama lain ya? Padahal kan kepribadian mereka beda banget, kaya langit dan bumi!

Sumber Gambar https://www.miramax.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s