12 Rekomendasi Film Horor Paling Seram – Jangan Ditonton Sendiri! (Part 1)

12 Rekomendasi Film Horor Paling Seram – Jangan Ditonton Sendiri! (Part 1)

Sudah tau serem, terus kenapa orang-orang masih nonton film horor yah?

Alasan orang menonton film horor memang bisa berbeda-beda, tapi pada dasarnya, ketika seseorang memilih sebuah film untuk ditonton, keinginan mereka yang paling dasar biasanya: “entertain me”, atau hiburlah aku. Untuk film horor, aku rasa ada tambahan alasan seperti rasa penasaran, rasa lega karena film horor tersebut bukan kenyataan, atau hanya ingin memacu adrenalin.

Aku sendiri suka banget nonton film horor, tapi engga berani nonton sendiri. Pernah suatu kali aku nyewa proyektor dan sekaligus dengan DVD 28 Weeks Later (sekuel 28 Days Later). Niatnya sih pengen nonton dengan sensasi nyata, tapi akhirnya cuma bertahan beberapa menit aja karena gak tahan sama tegangnya (tau dong beberapa menit adegan pembuka, di mana mereka dikejar-kejar zombie, lengkap dengan latar musik dan suara khas 28 Days Later). Pada akhirnya aku tetap nonton, tapi dengan nyeret tetangga kosan untuk nemenin, hehe.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Film Sedih

Nah, dengan banyaknya film-film bergenre drama, komedi, romansa, dll yang tidak bikin kaget dan bisa ditonton dengan santai, nyatanya film horor yang bikin tegang tetap digandrungi tuh.

Yuk simak rekomendasi film-film horor yang OK banget di bawah ini.


1. Drag Me To Hell (2009)

dragmetoposter

Director : Sam Raimi

Cast : Alison Lohman, Justin Long, Ruth Livier

IMDb Rating : 6.6/10

Buat aku film ini ngeri banget! Soalnya aku pernah berada di posisi yang sama dengan Christine, tokoh utama film ini yang bekerja sebagai Loan Officer di sebuah Bank. Suatu hari datang seorang nenek yang meminta belas kasih Christine agar tidak menyita rumahnya dan memperpanjang masa pinjamannya. Namun, Christine yang mencoba profesional karena mengincar kenaikan jabatan, terpaksa menolak permohonan Nenek tersebut.

Hal ini membuat sang Nenek yang sepertinya adalah penyihir tersebut tersinggung dan mengutuk Christine. Setelah menerima kutukan tersebut, Christine betul-betul dibuat ketakutan setengah mati oleh kejadian-kejadian aneh dan menyeramkan.

Film ini banyak membuat penonton terkaget-kaget dengan campuran antara scene seram dan suara yang mengagetkan. Tapi, bukan itu modal utamanya. Aku paling sebel sama film horor yang modal nakutin dengan suara keras dan scene seram. Film ini mempunyai cerita yang cukup menarik kok untuk diikuti.

2. The Cabin in The Woods (2012)

cabin.jpg

Director : Drew Goddard

Cast : Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison

IMDb Rating : 7.0/10

The Cabin In The Woods memang tidak seperti film horor pada umumnya. Entah deh, kalau menurutku film ini memang agak aneh dan punya alur cerita yang unik. Tapi justru di situ menariknya film ini.

Film ini menceritakan mengenai 5 orang teman yang berencana untuk berlibur dengan menginap di suatu rumah di tengah hutan. Ternyata ketika sampai di sana, seorang dari mereka secara tidak sengaja membangunkan zombie! Nah, gak selesai sampai di situ, ternyata mahkluk-mahkluk anehnya makin banyak dan beragam. Mereka belum sadar kalau ternyata ada suatu plot tersembunyi dibalik rumah di tengah hutan yang disiapkan khusus untuk mereka berlima.

3. The Autopsy of Jane Doe (2016)

autopsy

Director : André Øvredal

Cast : Brian Cox, Emile Hirsch, Ophelia Lovibond

IMDb Rating : 6.8/10

Kamar mayat aja udah ngeri, ini ditambah lagi dengan prosesi autopsi mayat misterius yang tidak diketahui identitas dan asal usulnya. Mayat yang disebut dengan Jane Doe (di USA kalau ada orang yang tidak diketahui namanya, akan disebut dengan Jane Doe untuk perempuan dan John Doe kalau dia laki-laki) karena ia seakan-akan muncul begitu saja di sebuah rumah yang penghuninya meninggal semua dengan mengerikan.

Ia dikatakan muncul begitu saja karena pihak kepolisian tidak dapat mengaitkan ia dengan peristiwa kematian di rumah tersebut dan di tubuh wanita tersebut sama sekali tidak tampak tanda kekerasan atau apapun yang dapat menyebabkan ia meninggal dunia.

Pada proses autopsi yang dilakukan oleh seorang ayah dengan anaknya, ditemukan banyak keanehan yang mempengaruhi hawa ruangan tempat mereka bekerja menjadi menyeramkan.

4. The Amytiville Horror (2005)

amityville

Director : Andrew Douglas

Cast : Ryan Reynolds, Melissa George, Jimmy Bennett

IMDb Rating : 6.0/10

Coba deh film horor ditambah dengan embel-embel, diangkat dari cerita nyata. Dijamin bikin bulu kuduk tambah merinding! Gimana engga? cerita seram bukan sekedar karangan sang penulis cerita, tapi bener-bener pernah kejadian dan langsung bikin banyak penonton bersyukur hal seram itu gak kejadian di sekitar mereka.

Kisah Amytiville Horor ini cukup terkenal di USA sana dan juga pernah diangkat ceritanya ke dalam sebuah buku. Hingga kini setauku alamat asli rumah tersebut dirahasiakan supaya ngejualnya engga susah.

Cerita seram Amytiville Horror bermula ketika seorang lelaki/anak menjadi pelaku pembunuhan sadis seluruh anggota keluarganya yang tinggal di rumah tersebut. Setelah kejadian itu, rumah tempat terjadinya pembunuhan tersebut dijual kepada keluarga baru dan ternyata, sesuatu hal yang jahat dalam rumah itu belum benar-benar pergi dan kembali menghantui penghuni barunya.

5. Oculus (2013)

oculus-new-poster

Director : Mike Flanagan

Cast : Karen Gillan, Brenton Thwaites, Katee Sackhoff

IMDb Rating : 6.5/10

Seorang kakak terobsesi oleh kejadian aneh di masa lalu yang berujung kepada kematian kedua orang tuanya, bersikeras mengajak adiknya untuk membongkar dan membuktikan kecurigaannya terhadap sebuah cermin tua. Sang kakak menuduh cermin tua tersebut sebagai penyebab perubahan perilaku orang tuanya hingga akhirnya keduanya meninggal dunia.

Sang adik sebenarnya kurang setuju untuk mengikuti keinginan si Kakak, tapi karena rasa sayangnya, ia akhirnya menurut. Walaupun ternyata ia sendiri masih menyimpan trauma terhadap kejadian yang sudah lalu tersebut.

6. Devil (2010)

devil_movie_poster_02

Director : John Erick Dowdle

Cast : Chris Messina, Caroline Dhavernas, Bokeem Woodbine

IMDb Rating : 6.3/10

Kebanyakan scene di film ini berlatar belakang ruangan lift yang sempit dan berisikan 5 orang. 5 orang tersebut tidak mengenal satu sama lain dan anehnya, ketika lift tersebut rusak dan berhenti, satu persatu dari mereka meninggal setelah lampu mati dan hidup kembali.

Tentu saja karena tidak ada tersangka lain di ruangan tertutup, orang-orang tersebut mulai ketakutan dan mencurigai satu sama lain hingga tidak bisa mempercayai siapapun.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Film Dengan Twist Ending Part 2 – End

Iklan

4 tanggapan untuk “12 Rekomendasi Film Horor Paling Seram – Jangan Ditonton Sendiri! (Part 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s