Hakata Ikkousha: Ramen Halal Favorit di Kemang

Hakata Ikkousha: Ramen Halal Favorit di Kemang

Nah ini dia ramen enak saingan berat Ikkud* Ich* (pecinta ramen pasti tau deh). Pertama kali tau ramen ini karena diiming-imingi oleh seorang temen kantor yang mengklaim kalau ramen ini adalah ramen terenak di Jakarta. Masa sih?

Karena penasaran akupun mencoba. Hm, aku belum pernah mencoba semua ramen yang ada di Jakarta, jadi aku gak tau juga apakah Hakata Ikkousha adalah penyedia ramen terenak se-Jakarta Raya atau bukan. Tapi yang jelas sih, emang enak! Apalagi dimakan hangat-hangat di samping jendela dengan cuaca hujan-hujan dingin gimana gitu.

hakata 9.jpg

Hakata Ikkousha yang di Kemang gak menyediakan menu pork/lard jadi paling engga bisa diasumsikan halal. Aku sendiri sebelum makan ke sana, sempat menelpon dan konfirmasi dulu ke Hakata Ikkousha Kemang apakah mereka memakai bahan makanan yang tidak halal bagi muslim atau tidak, dan jawabannya tidak. Jadi OK deh aku langsung cus makan ke sana. Sementara untuk outlet Hakata Ikkousha selain di Kemang, mereka menyediakan menu dengan bahan makanan tidak halal bagi muslim.

Hangat, Gurih dan Nikmat

Setiap meja di Hakata Ikkousha menyediakan beberapa condiment seperti bawang putih yang dapat kita gerus menggunakan alat, bawang goreng, cabai bubuk, minyak wijen dan cabai merah.

hakata 8.jpg

Untuk ramennya sendiri, Hakata Ikkousha hanya menyediakan 6 varian ramen dengan 5 varian jenis mie seperti mie kecil, besar, keriting, besar jepang dan merah. Kalau kalian kebingungan, kalian bisa mencoba ramen paling favorit di Hakata Ikkousha: Ramen Ayam TamTam yang gurih dan enak banget! Jangan lupa tambahkan bawang putih yang digeprek dan minta cabai merah jika ingin lebih pedas yah.

hakata 11.jpg
Ramen Ayam TamTam Rp 68.000,-

Kalau kalian kurang suka pedas, kalian bisa mencoba menu lainnya dari Hakata Ikkousha seperti: Ramen Ayam Spesial. Ini juga sama enak dan gurih banget, hanya saja tidak pedas.

hakata 12.jpg
Ramen Ayam Spesial Rp 65.000,-

Untuk minumnya, sepertinya engga ada yang spesial-spesial banget. Aku sendiri kalau makan di sini biasanya hanya memesan Ocha dingin atau panas free flow yang bisa diisi ulang.

hakata 10.jpg
Ocha Dingin Rp 12.000,-

Secara keseluruhan, Hakata Ikkousha adalah ramen favorit aku di Kemang. Pertama karena rasanya enak banget dan yang kedua tempatnya gak terlalu ramai karena terletak di ruko/gedung kecil. Jadi tidak perlu ngantri seperti ramen saingannya yang ada di Kota Kasablanka itu loh 😀

Menu Hakata Ikkousha Kemang

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Price 8/10

Taste 8/10

Location 8/10 

Ambience 8/10

Will Return? (Yes)

Overall ♥♥♥♥


Hakata Ikkousha

Gedung Kemang Arcade, Jalan Kemang Raya No.20A, RT.11/RW.5, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12730, Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s