Rekomendasi Film: Nerve (2016)

Rekomendasi Film: Nerve (2016)

Pernah dengar mengenai Deep Web? Deep Web mengacu kepada situs-situs yang tidak terindeks dalam mesin pencarian umum seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya. Dan katanya nih, situs yang terindeks di situs pencarian tersebut jumlahnya hanya sekitar 4% dari seluruh situs yang ada. Cara akses Deep Web pun tidak semudah pencarian di Google, sebelumnya kamu harus mendownload suatu browser tertentu.

Legenda mengenai Deep Web mengatakan bahwa ada suatu situs bernama “Red Room” yang memfasilitasi para pengakses untuk dapat me-request apa saja yang ingin mereka saksikan dalam video live yang ditayangkan Red Room. Masih berdasarkan desas-desus, isi video tersebut sangat mengerikan dan sangat tidak disarankan untuk ditonton apabila kamu engga ingin trauma dengan internet.

Nah, ketika aku nonton Nerve, rasa-rasanya film ini terinspirasi dari legenda Red Room di Deep Web, tapi versi mildnya.

nerve

Director : Henry Joost, Ariel Schulman

Cast : Emma Roberts, Dave Franco, Emily Meade

Genre :Adventure, Crime, Thriller

Rating IMDB : 6.6/10

Vee (Emma Roberts) adalah seorang anak SMA biasa-biasa saja dan cenderung tidak ingin mengambil resiko. Tidak seperti sahabatnya, Sydney (Emily Meade), yang menjadi populer dalam suatu situs reality games bernama Nerve. Dalam Nerve, pengguna dapat memilih untuk menjadi player atau menjadi watcher. Mereka yang memilih untuk menjadi player akan menerima tantangan dari para watcher. Tantangan yang ada mulai dari yang paling mudah hingga paling berbahaya. Apabila Player dapat menyelesaikan tantangan hingga akhir, maka ia akan mendapat sejumlah uang yang sangat besar nominalnya.

Vee yang lama kelamaan kesal dan muak terhadap Sydney akhirnya memutuskan untuk login sebagai Player dalam Nerve, dengan tantangan pertama: mencium laki-laki tidak dikenal di sebuah restoran.

Tadinya Vee agak ragu-ragu untuk mencium laki-laki asing tersebut, tapi setelah melihat laki-laki tersebut membaca novel kesukaannya, ia menjadi lebih percaya diri karena ada bahan pembicaraan. Ternyata, laki-laki bernama Ian (Dave Franco), yang barusan dicium oleh Vee juga pemain Nerve. Walaupun pada awalnya Vee ragu-ragu, akhirnya ia kepincut juga untuk meneruskan bermain Nerve bareng dengan cowo menarik seperti Ian.

Vee dan Ian masih dapat menikmati tantangan selanjutnya dan menganggap bahwa tantangan yang diberikan Nerve adalah permainan yang mengasyikan. Namun lama kelamaan, tantangan yang diberikan makin mengerikan dan membuat Vee terjebak semakin dalam di permainan yang tidak dapat ditinggalkannya.

Nerve bukan film yang membutuhkan energi otak yang banyak untuk berpikir ketika menontonnya. Kamu bener-bener bisa nonton film ini sambil makan dan sebagainya tanpa harus banyak berpikir. What a cool Popcorn Movie!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s