Tingkatkan Kenyamanan Ibu Hamil Dengan 5 Perlengkapan ini!

Tingkatkan Kenyamanan Ibu Hamil Dengan 5 Perlengkapan ini!

 

Ibu-ibu yang sedang mengandung, yuk sambut hari-hari baru yang penuh kejutan dengan perlengkapan yang dapat menunjang kenyamanan Ibu dengan perut yang makin besar.

Kira-kira apa aja sih perlengkapan yang dibutuhkan? Engga banyak kok, tapi sangat berpengaruh ke suasana hati Ibu loh. Langsung aja kita simak:

1. Bantal Kehamilan

Bantal kehamilan yang bentuknya kurang lebih seperti huruf “U” ini dirancang untuk menopang tubuh ibu hamil yang biasanya dirasa kurang nyaman seperti bagian punggung dan perut. Harga bantal ini biasanya berkisar antara 150.000 – 300.000 tergantung bahan.

Tapi tunggu dulu, Ibu Hamil tidak harus membeli bantal ini untuk mendapatkan kenyamanan yang kurang lebih sama. Cukup letakkan guling tambahan di belakang punggung dan tambahan bantal di sela-sela paha untuk lebih nyaman. Tapi tentu saja, dengan bantal kehamilan semuanya akan lebih simpel.

2. Pakaian Hamil

Dengan bertambahnya berat badan Ibu dan ukuran perut, mungkin pakaian yang biasa dikenakan dengan nyaman akan menjadi kekecilan. Untuk mengakali agar tidak membeli pakaian hamil terlalu banyak, belilah terusan dari bahan kaos tanpa lengan agar dapat dipadupadankan dengan cardigan atau jaket. Selain itu baju terusan dapat mempermudah mobilitas ibu hamil dan dapat muat hingga akhir masa kehamilan.

3. Celana Dalam Hamil

Ada 2 macam celama dalam hamil. Yang pertama celana dalam hamil yang menutupi hingga atas perut. Kekurangan dari celana dalam hamil ini, mungkin saja dapat tidak muat hingga akhir kehamilan karena perut makin membesar.

Yang Kedua, celana dalam hamil yang menutupi hanya sampai bawah perut. Celana dalam hamil ini sekilas terlihat seperti celana dalam biasa, hanya saja bentuk di bawah perut seperti huruf “V”.

Bagaimanapun, pilihlah yang paling nyaman ya.

4. Bra Hamil / Maternity Bra

Kehamilan membuat payudara Ibu membesar dan terasa sakit. Hal ini menyebabkan Ibu menjadi tidak nyaman memakai bra yang biasa dipakai sebelum masa kehamilan. Pilihkan bra tanpa kawat dan berbahan nyaman.

Bra hamil yang dibeli di awal kehamilan bisa saja menjadi tidak muat ketika kehamilan bertambah besar. Untuk menyiasati hal tersebut, belilah Bra Extender/tambahan pengait bra yang banyak dijual di pasaran dengan harga berkisar antara 8.000 – 20.000. Cukup murah bukan?

5. Krim Pencegah Stretchmark

Berdasarkan penelitian, sebenarnya stretchmark disebabkan oleh peregangan kulit dan tergantung kulitnya apakah elastis atau tidak. Nah, untuk keelastisan kulit ini ditentukan oleh genetik. Jadi sebenarnya tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Ibu hamil untuk mencegah stretchmark.

Tapi masa sih pasrah aja? Hehe, gak ada salahnya mencoba untuk mencegah. Selain dengan krim pencegah strecthmark, berikan kelembaban pada perut Ibu dengan mengoleskan minyak zaitun atau baby oil dengan teratur. Semoga terbebas dari stretchmark!


Sudah baca penjelasannya? sekarang mari disimak infografis di bawah ini:

5 Perlengkapan Ibu Hamil.png

Semoga bisa membantu yah 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s