Recommended Movie: Nocturnal Animals (2016)

Recommended Movie: Nocturnal Animals (2016)

Susan Morrow, diperankan oleh Amy Adams, adalah seorang pemilik galeri seni kaya dengan pernikahan yang tidak bahagia. Ia menikah dengan seorang pebisnis tampan namun sayangnya, tidak setia.

Susan yang sedikit banyak menyadari bahwa suaminya yang sekarang sudah tidak mencintainya lagi, tiba-tiba menerima sebuah paket yang datang dari mantan suami pertamanya. Setelah lama tidak pernah berkomunikasi, Susan cukup kaget bahwa ternyata suaminya mengirimi sebuah novel karangannya dan ditujukan untuk Susan.

 

nocturnalposter

Director : Tom Ford

Cast : Amy Adams, Jake Gyllenhaal, Michael Shannon

Genre :Drama, Thriller

Rating IMDB : 7.7/10

Setelah membaca novel yang juga divisualisasikan dalam film ini, Susan merasa bahwa novel tersebut berisikan kiasan dendam dari mantan suaminya terhadap dirinya. Menurut Susan, novel tersebut diceritakan dengan kuat dan menimbulkan perasaan tidak enak dalam dirinya. Apalagi novel tersebut bercerita mengenai sebuah keluarga yang terdiri dari seorang suami, istri dan anak yang diserang dengan kejam oleh sekumpulan genk. Terlebih lagi, dalam novel tersebut diceritakan bahwa sang istri (diperankan oleh Isla Fisher yang wajahnya mirip dengan Amy Adams) dan anaknya berambut merah, seperti Susan Morrow.

Alur cerita dalam Nocturnal Animal berpadu antara kehidupan yang sebenarnya dengan apa yang terjadi di dalam novel. Saya sendiri sebenarnya agak kebingungan setelah menonton film ini. Tapi saya memutuskan untuk menjadikan ini film yang saya rekomendasikan karena saya terus-terusan kepikiran mengenai akhir dari film ini yang membebaskan penonton untuk mengartikan kesimpulannya.

Iklan

4 tanggapan untuk “Recommended Movie: Nocturnal Animals (2016)

  1. aku pun sama mba bingung nonton ni film tapi setelah difikir2 ini yah refleksi si “Edward” mantan suaminya gimana sakitnya kehilangan istri dan anaknya namun dikemas dalam satu cerita novel. Kan realitanya si Susan aborsi anaknya Edward menurutku siy gitu mba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s