Recommended Movie: Into The Forest (2015)

Recommended Movie: Into The Forest (2015)

Into The Forest (2015) adalah film drama Kanada yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karangan Jean Hegland dan diterbitkan kurang lebih pada tahun 1996. Film ini mengusung tema dunia distopia di masa yang akan datang. Penyebab konflik utama dalam film ini adalah satu hal yang mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh kebanyakan orang, padahal keberadaannya amat sangat dibutuhkan oleh masyarakat modern.

Iya, Listrik. Sebelum Michael Faraday, listrik sudah menjadi fenomena unik semenjak jaman Yunani Kuno. Tapi sejak kapan manusia benar-benar ketergantungan terhadap listrik? Entahlah, mungkin sejak revolusi industri.

into-the-forest-2

Director : Patricia Rozema

Cast : Ellen Page, Evan Rachel Wood, Max Minghella

Genre :Drama, Sci-Fi, Thriller

Rating IMDB : 5.9/10

Pada tahun akan datang yang tidak disebutkan, sebuah keluarga yang terdiri dari seorang ayah dan dua orang kakak beradik hidup di rumah yang terbilang mewah namun terletak di tengah hutan. Mereka sempat kebingungan saat listrik tiba-tiba saja mati, namun mereka tidak khawatir. Mereka menunggu beberapa hari hingga listrik menyala, namun hal yang ditunggu-tunggu tersebut tidak kunjung menyala.

Mereka bertiga akhirnya memutuskan untuk pergi ke kota dan membeli bensin untuk menyalakan generator di rumah mereka. Saat mereka sampai di kota, mereka menemukan kota yang sedikit kacau. Tapi tetap saja hal ini belum membuat mereka khawatir. Di benak mereka, ketiadaan listrik adalah satu hal yang tidak terpikirkan.

Seminggu, dua minggu, sebulan hingga berbulan-bulan, listrik tidak kunjung menyala. dan keadaan jadi bertambah buruk ketika akhirnya sang ayah meninggal karena suatu hal. Kini kedua bersaudara tersebut, Nell (Ellen Pagedan Eva, (Evan Rachel Wood) terpaksa bertahan hidup di rumah tengah hutan tanpa listrik.

Kedengarannya sepele, namun coba bayangkan seperti apa kehidupan masyarakat sekarang apabila terpaksa menjalani hidup tanpa listrik. It isn’t a life as we know it!

Iklan

Satu tanggapan untuk “Recommended Movie: Into The Forest (2015)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s