16 Rekomendasi Film dengan Twist Ending (part 2-end)

16 Rekomendasi Film dengan Twist Ending (part 2-end)

Hallo, postingan ini lanjutan dari rekomendasi film twist ending sebelumnya yah. Klik di sini untuk baca postingan sebelumnya.

Makin ke sini makin keren rekomendasi filmnya, jadi ayo disimak:

8. The Illusionist (2006)

illusionist

Director : Neil Burger

Cast : Edward Norton, Jessica Biel, Paul Giamatti

IMDb Rating : 7.6/10

Berlatarbelakang pada akhir tahun 1800an, seorang anak kecil bernama Eisenhem yang diperankan oleh Edward Norton sangat tertarik pada dunia sulap dan mulai mempelajarinya sedari kecil. Dan sudah sedari kecil pula ia menaruh hati kepada Sophie, anak seorang bangsawan. Mereka kerap bertemu secara diam-diam hingga dewasa. Namun sayang Sophie yang telah dijodohkan dengan seseorang dilarang untuk bertemu lagi dengan Eisenheim.

Eisenhem merasa khawatir karena laki-laki yang dijodohkan dengan Sophie adalah orang yang sangat kejam dan tidak segan-segan menyakiti bahkan membunuh wanita. Kekhawatiran Eisenheim menjadi kenyataan ketika akhirnya Sophie betul-betul terbunuh. Eisenhem tentu tidak tinggal diam, ia merencanakan sesuatu untuk membalaskan dendam Sophie.

7.Fight Club (1999)

fight-club

Director : David Fincher

Cast : Brad Pitt, Edward Norton, Meat Loaf

IMDb Rating : 8.8/10

Seorang karyawan yang menderita penyakit insomnia, mencari cara untuk merubah hidupnya. Setelah pengobatan insomnianya gagal, ia disarankan oleh dokter untuk bergabung ke dalam support grup demi menemukan orang yang bernasib sama dengannya dan dapat saling menguatkan. Namun, bukannya serius mencari grup penderita insomnia, ia malah berpura-pura mempunyai penyakit lain dan berpindah-pindah dari satu grup ke grup lainnya.

Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang lelaki bernama Tyler (diperankan oleh Brad Pitt) yang mengajaknya untuk masuk ke dalam grup berkelahi rahasia hanya untuk bersenang-senang. Sampai lama kelamaan grup tersebut berkembang menjadi aneh.

6.The Sixth Sense (1999)

sixth_sense_ver1

Director : M. Night Shyamalan

Cast : Bruce Willis, Haley Joel Osment, Toni Collette

IMDb Rating : 8.1/10

Seorang anak kecil bernama Cole yang diperankan oleh Haley Joel Osment sering dianggap aneh bahkan oleh ibunya sendiri karena ia mempunyai kemampuan untuk berbicara dengan orang mati.

Sementara Dr Malcom Crowe, seorang psikologis anak yang sedang mempunyai masalah komunikasi dengan istrinya, merasa harus membantu Cole untuk menebus kesalahannya di masa lalu pada pasien dengan masalah yang sama. Cole telah mengakui kemampuannya kepada Dr Crowe. Walaupun ia sangsi atas pernyataan anak tersebut, ia tetap berada di dekatnya untuk membantunya.

5.Se7en (1995)

seven_ver1

Director : David Fincher

Cast : Morgan Freeman, Brad Pitt, Kevin Spacey

IMDb Rating : 8.6/10

Seorang detektif muda dan rekannya, detektif yang sebentar lagi akan pensiun memburu pelaku pembunuhan yang membunuh berdasarkan 7 dosa besar. Detektif muda Mills yang diperankan oleh Brad Pitt adalah seorang yang sangat ambisius untuk mencari siapa sebenarnya pelaku pembunuhan, sementara Detektif Somerset seringkali menjadi penengah bagi perilaku Mills yang menggebu-gebu.

Pembunuhan demi pembunuhan terus terjadi, seorang lelaki obesitas ditemukan mati berlumuran makanan sebagai penanda dosa “Gluttony”, pengacara korup juga ditemukan tewas sebagai penanda dosa “Greed”, dan seterusnya. Sampai akhirnya, tanpa perlawanan sang pelaku menyerahkan diri kepada kedua detektif tersebut sambil masih menyisakan 1 dosa, “Wrath” alias kemarahan.

4.The Game (1997)

game

Director : David Fincher

Cast : Michael Douglas, Deborah Kara Unger, Sean Penn

IMDb Rating : 7.8/10

Nicholas Van Orton (diperankan oleh Michael Douglas) adalah seorang investment banker kaya raya namun hidup dalam kesepian. Ia adalah orang yang tidak peduli dengan orang lain dan cenderung egois sehingga istrinya meninggalkannya. Pada ulang tahunnya yang ke 48, ia ditemui oleh adiknya, Conrad (diperankan oleh Sean Penn).

Conrad menghadiahkan kakaknya sebuah tiket permainan misterius dan sangat menyarankan kakaknya untuk mendaftar dalam permainan tersebut. Nicholas ragu-ragu tapi penasaran karena satu hal yang tidak dapat dijawab organisasi penyelenggara permainan tersebut adalah seperti apa sebenarnya permainan itu, karena akan berbeda-beda bagi setiap orang tergantung pada latar belakangnya. Yang jelas, organisasi itu dan orang-orang mengatakan pada Nicholas bahwa permainan tersebut dapat mengubah hidupnya.

3.Oldboy (2003)

oldboy

Director : Chan-wook Park

Cast : Min-sik Choi, Ji-tae Yu, Hye-jeong Kang

IMDb Rating : 8.4/10

Film yang diangkat dari manga Jepang karangan Nobuaki Minegishi and Garon Tsuchiya ini menceritakan kisah seorang lelaki dewasa bernama Oh Dae-Su yang tiba-tiba diculik dan disekap di sebuah ruangan yang mirip motel (lengkap dengan TV, tempat tidur, kamar mandi yang terbuka dan jendela dengan pemandangan bohong-bohongan).

Ia menghabiskan waktu di dalam kamar tersebut selama 13 tahun tanpa tahu, siapa yang menculiknya dan atas alasan apa dia disekap dengan kurun waktu yang sangat panjang. Sampai pada suatu kesempatan ia dibebaskan begitu saja tanpa alasan. Hal ini tentunya membuat Oh Dae-Su marah, bertanya-tanya dan ingin membalas dendam.

2.Memento (2000)

memento

Director : Christopher Nolan

Cast : Guy Pearce, Carrie-Anne Moss, Joe Pantoliano

IMDb Rating : 8.5/10

Film ini menceritakan usaha Leonard (Guy Pearce) yang menderita penyakit amnesia sehari dalam menemukan pembunuh sekaligus pemerkosa istrinya. Tugas ini menjadi tambah sulit karena kondisi ingatan Leonard yang tidak dapat mengingat kejadian apapun setelah kejadian pembunuhan. Ia bahkan tidak dapat mengingat kejadian apapun pada hari sebelumnya setelah bangun tidur. Untuk mensiasati hal tersebut, ia mentato tubuhnya untuk pengingat informasi apa yang telah ia dapatkan pada hari sebelumnya.

Film ini menggunakan alur maju mundur yang pada awalnya cukup membuat pusing para penonton. Apalagi sang tokoh utama menderita penyakit amnesia sehari, jadi penonton jadi ikut-ikutan merangkai kejadian yang sebenarnya seperti apa.

1.Incendies (2010)

incendies-poster-0

Director : Denis Villeneuve

Cast : Lubna Azabal, Mélissa Désormeaux-Poulin, Maxim Gaudette

IMDb Rating : 8.2/10

Seorang Ibu meninggalkan sebuah wasiat kepada kedua pasang anak kembarnya, Jeanne dan Simon Marwan, untuk mencari ayah dan kakak mereka yang belum pernah mereka temui. Pencarian terhadap ayah dan kakak mereka membuat Jeanne Marwan kembali ke Timur Tengah, tanah kelahiran Ibunya.

Penelusuran Jeanne membawanya kepada alur maju mundur di dalam film yang menguak segala perjuangan sang Ibunda semasa sebelum kepindahannya ke Canada. Walaupun dalam pencariannya Jeanne terkejut dengan fakta bahwa Ibunya pernah membunuh orang, dipenjara, diperkosa, hamil di luar nikah, bahkan hampir dibunuh oleh adiknya sendiri, Jeanne tidak berhenti untuk menyelesaikan wasiat Sang Ibu.

Baca Juga : 16 Rekomendasi Film Dengan Twist Ending Part 1

Iklan

Satu tanggapan untuk “16 Rekomendasi Film dengan Twist Ending (part 2-end)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s