Menikmati Bantal Bulu Angsa di Ivory by Ayola Hotel, Bandung

Menikmati Bantal Bulu Angsa di Ivory by Ayola Hotel, Bandung

Halo, kali ini aku mau review mengenai Hotel Ivory by Ayola yang terletak di Kota Bandung. Karena sekarang suamiku sering tugas di Bandung, aku jadi sering ikut jalan-jalan ke Bandung dan nginap di hotel. Sayangnya sebelum-sebelumnya aku sakit terus jadi gak sempat dan gak kepikiran juga untuk review hotelnya.

Ivory By Ayola ini sebelumnya belum pernah dipertimbangkan untuk jadi hotel tempat menginap kita, tapi berhubung ini minggu akhir tahun dan hotel-hotel lain harganya udah naik banget jadi kita liat hotel ini. Hm, liat reviewnya di Tripadvisor dan Agoda sih oke juga, kenapa engga pernah kepikiran nginap di sini yah sebelumnya..

Lokasi

Terletak di Jalan Bahureksa, lokasi Ivory by Ayola cukup strategis kalau dilihat dari kemudahan untuk mencari makanan. Di sekitar hotel ada beberapa restoran, mulai dari yang mahal sampai yang sederhana. Yang paling aku suka tentu yang paling murah, Warteg Hipster. Selain itu, ada juga Fukuzushi dan Kane Pizza. Semuanya terletak persis di samping kanan kiri hotel.

20161229_125311.jpg
Lobi hotel dengan buku yang bisa dipinjam ke kamar

Dari sepanjang penglihatan aku waktu nginap sih engga ngeliat ada angkot yang lewat. Tapi pasti lebih mudah kalau pakai Gojek/Uber. Selain itu banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki dari hotel ini.

Lobi Hotel dan buku-buku yang bisa dibawa ke kamar

Place of Interest

Waktu aku nginap di hotel ini, sehabis sarapan aku jalan-jalan ke tempat yang ada di sekitar hotel ini. Jalannya engga jauh kok dan bisa sekalian olahraga juga. Ini tempat yang aku datangin dengan jalan kaki:

  • Jonas Photo : Karena masih pagi dan sepi aku kepikiran untuk photobox, tapi aku inget aku engga pake bedak, jadi aja engga jadi
  • The Heritage : Factory Outlet yang menjual baju-baju dengan harga terjangkau
  • Cascade : Factory Outlet yang menjual baju lebih mahal dari The Heritage
  • The Summit : Sama ini factory outlet
  • Stamp : Factory Outlet
  • Hijab Story : Buka factory outlet jadi isi barangnya lebih bagus
  • Ola Reflexy : Karena abis jalan-jalan, kakiku pegel jadi aja aku mampir ke sini untuk refleksi. Harga sekali refleksi 60 ribu. Refleksi itu maksudnya pijet di kaki, bukan berkaca yah.
  • Yogya Riau Junction : Deket banget dari hotel dan aku jajan Surabi Notosuman yang enak banget di sana. Aslinya enak banget Surabi Notosuman. Kalau kalian mau beli jangan lupa minta yang masih panas. Karena apalah arti Surabi Notosuman yang udah dingin!

Overall

Ivory by Ayola paling engga meng-cover kebutuhan dasar pengunjung hotel seperti WiFi, sarapan, dll. Tapi mereka engga menyediakan tambahan-tambahan lain seperti kolam renang, gym, dll. Jadi kalau kalian mau jalan-jalan di Bandung dan hanya tinggal di hotel pagi dan malamnya aja, hotel ini udah mencukupi dan sangat nyaman.

Aku bahagia nginap di hotel ini karena aku bisa jalan kaki ke tempat-tempat yang aku sebut di atas.

Aku juga suka dengan Everjoy Cafe yang ada di hotel ini. Mereka menyediakan kopi yang enak-enak, makanan dan cemilan dengan harga yang terjangkau (kalau hotel lain biasanya aku suka ga ikhlas bayar 40.000 buat nasi putih doang, jadi aja sering kelaperan).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Yang paling aku suka adalah Hot Mochacinno. Kekurangannya gelasnya kecil jadi cepet abisnya. Sarapan pagi juga disediakan di cafe ini loch.

20161229_175044
Hot Mochacinno

Tapi ada beberapa pertimbangan lain nih seperti tempat parkir yang terbatas. Jadi kalau pulang malam aku suka bingung mau parkir di mana karena parkirannya penuh. Untungnya pihak Hotel menyediakan fasilitas valet, jadi kunci bisa dititipin di Pak Satpam, pokoknya nanti dia yang urus kita tinggal tau beres hihihi.

20161229_125232
Ada parkir di basement tapi kecil

Yang Unik

Ada beberapa hal beda dari Ivory by Ayola dari hotel-hotel lainnya dan cukup menarik untuk menjadi pertimbangan menginap di sini.

Yang pertama, Kopi Gratis saat sarapan. Bukan kopi hitam free flow seperti yang biasa kita temui kalau sarapan di hotel. Kopi gratis yang diberikan saat sarapan ini kalau aku perhatikan kopi beneran loch (dibuatnya kaya di Starbucks gitu pake mesin yang gede). Ada 3 pilihan untuk kopinya, Long Black, Cafe Latte dan Cappucinno. Aku sukanya yang Cafe Latte atau Capucinno. Pengen juga sih nyobain yang Long Black tapi lagi engga boleh kebanyakan kaffein.

20161230_085200
Capucinno dan Cafe Latte gratis saat sarapan

Yang kedua, bantal bulu angsa! Kayanya jarang-jarang deh ada hotel pakai bantal bulu angsa. Apalagi Ivory by Ayola ini juga menyediakan guling. Wah aku sih bahagia banget. Gimana rasanya pakai bantal bulu angsa? enak, lembut, cuma berat aja, tapi nyaman banget. Ukuran bantalnya lebih besar daripada yang biasa aku pake di rumah. Hmm… nyenyaknya aku bobo malam.

Alamat: Jl. Bahureksa No.3, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

No. Telp: (022) 4203999

Harga rata-rata: 500.000an – 1.000.000an (kamar standar – dst)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s