#RecommendedMovie: Jagten/The Hunt (2012)

#RecommendedMovie: Jagten/The Hunt (2012)

Jagten atau dalam judul yang dibahasa inggriskan berjudul The Hunt, adalah film berbahasa Denmark yang dibintangi oleh Mads Mikkelsen (Hannibal The Series). Film ini adalah contoh brutal mengenai kalimat ‘fitnah lebih kejam daripada pembunuhan’ dan merupakan salah satu film terbaik yang pernah saya tonton.
jagten-filmen-dvd1-jagten-film-review-2012

Director : Thomas Vinterberg 

Cast : Mads Mikkelsen 

Genre : Drama 

IMDb Rating : 8,3

Lucas (Mads Mikkelsen), adalah seorang laki-laki paruh baya yang hidup sendirian dan sedang dalam proses memperjuangkan hak asuh anaknya yang sudah remaja. Ketika ia akhirnya menemukan seorang wanita dan kehidupannya seakan beranjak membaik, ia diterpa kenyataan bahwa hidupnya secara habis-habisan dihancurkan oleh sebuah kebohongan anak kecil.

Lucas bekerja sebagai guru TK dan ia sangat sayang dengan anak-anak yang diajarnya. Salah satu anak yang diajarnya adalah Klara, anak dari sahabat baik Lucas. Entah karena Klara begitu dekat dengan Lucas, tumbuh perasaan sayang yang lebih dari Klara kepada Lucas sampai-sampai ia berani mencium Lukas di bibir. Lukas yang kaget dengan tingkah Klara, menasihatinya bahwa mencium bibir hanya boleh dilakukan kepada kedua orangtuanya.

Klara yang merasa sedih karena cintanya ditolak oleh Lukas (gila kali ya anak TK nembak gurunya sendiri), memberi satu pernyataan yang diasumsikan oleh guru TK lainnya bahwa ia dilecehkan oleh Lucas. Semenjak itulah seluruh hidup Lucas hancur-hancuran.

Walaupun bertema drama, film ini terasa sangat mengerikan, lebih mengerikan daripada darah yang berceceran atau adegan pukul-pukulan di film manapun.

Iklan

Satu tanggapan untuk “#RecommendedMovie: Jagten/The Hunt (2012)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s