#RecommendedMovie: Heathers (1988)

#RecommendedMovie: Heathers (1988)

Baiklah, sebelumnya saya sudah merekomendasikan film romansa berjudul 5 to 7. Sekarang film lain yang saya rekomendasikan adalah Heathers (1988). Masih mengusung sedikit romansa sih, tapi lebih kental ke Black Comedy, kalau engga mau disebut film bergenre freak!

Heathers-film-dot-com

Director : Michael Lehmann 

Cast : Winona RyderChristian SlaterShannen Doherty

Genre: Comedy, Crime, Drama

IMDB Rating : 7,3

Veronica (Winona Ryder), adalah salah satu cewek populer di sekolah. Ia tergabung dalam genk cewek super populer dengan nama Heathers, yang ternyata semua anggotanya bernama Heathers (kecuali Veronica). Walaupun Veronica tergabung di dalam geng tersebut, ia sebenarnya merasa kurang cocok dengan semua Heathers, terutama Heathers yang jadi pemimpin karena dia yang paling suka mem-bully murid lain. Diam-diam, Veronica sering ngedumel tentang kelakuan Heathers, sampai suatu hari ia berkenalan dengan seorang murid badung bernama J.D (Christian Slater) yang bisa mewujudkan semua impian paling gelap Veronica terhadap orang yang tidak ia sukai.

Veronica jatuh cinta dengan J.D karena tadinya ia pikir J.D satu visi dengannya, sampai pada titik J.D membuat Veronica membunuh Heathers dan cowo-cowo yang suka menggodanya! J.D sendiri tampaknya entah memanfaatkan kepolosan Veronica, atau memang sadar tidak sadar Veronica memang ingin membunuh teman-temannya.

Film ini diisi dengan banyak kata makian dan adegan-adegan yang lumayan keras untuk film komedi, tapi justru sepertinya karena hal itu film ini tetap menjadi legenda bahkan setelah 27 kemunculannya (Lihat: Still Very Genius Heathers After 25 Years).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s