Sate Terenak di Dunia Ada di Salatiga, Jawa Tengah

Sate Terenak di Dunia Ada di Salatiga, Jawa Tengah

Salatiga, Kota di Jawa Tengah yang terletak di tengah-tengah segitiga Kota Semarang, Yogyakarta dan Solo, ternyata punya sate terenak di dunia. Sate Sapi Suruh namanya. Sate Sapi Suruh ini sudah cukup terkenal, apalagi di kalangan masyarakat Salatiga. Apabila ada masyarakat Salatiga yang tidak tahu mengenai Sate Sapi Suruh, berarti dia harus dipertanyakan mengenai ke-Salatiga-annya. Kalau saja seandainya ada kontes World’s Best Satay, saya akan maju duluan bersama-sama dengan masyarakat Salatiga (kalau mereka mau) untuk membela Sate Sapi Suruh agar menjadi pemenangnya.

Nama Sate Suruh bukan didapat karena disuruh-suruh ya, tapi karena orangtua pencetus resepnya dahulu berasal dari sebuah desa bernama Desa Suruh. Mereka sudah membuka warung Sate Sapi Suruh dari tahun 1987 dan semoga saja hingga selama-lamanya, mengingat sate ini enak sekali.

Sate Sapi Suruh terletak di ruko sepanjang jalan pasar Salatiga, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Ruko Mimusa Nomor F1-F3. Kita tidak akan kesulitan mencari warung sederhana ini karena letaknya tepat di pinggir jalan dan semua orang Salatiga tahu tempat sate ini. Jadi, kalau kita tersasar dalam perjalanan ke sana, orang Salatiga pasti bisa menunjukkan jalan yang benar untuk kita.

Menu yang direkomendasikan di Warung Sate Sapi Suruh ini sudah tentu Sate Sapinya, walaupun mereka juga menyediakan berbagai menu lain seperti Sate Ayam, Mie Ayam dan Bakso. Entah apa yang mereka lakukan dengan daging-daging sapi yang ditusukkan di kayu tersebut. Yang jelas, rasa Sate Sapi Suruh sungguh berbeda dari sate-sate yang biasa kita temukan.

Kelezatan Tak Terlupakan
Kelezatan Tak Terlupakan

Rasa yang paling menonjol dari Sate Sapi Suruh adalah rasa dagingnya yang manis namun tetap gurih dengan pas dan indahnya, kelembutannya, kemeresapan bumbu ke dagingnya dan rasa sambel kacangnya itu sendiri. Sate ayam juga tidak kalah enak dari sate sapi. Enaknya, lembutnya, tetap sama di lidah.

Harga Sate Sapi Suruh juga sangat terjangkau di kantong. Satu porsi sate sapi berikut dengan ketupatnya dibanderol dengan harga Rp. 25,000 sementara sate ayam dihargai Rp. 20,000.

Berdasarkan pengalaman pribadi, mengkonsumsi Sate Sapi Suruh pada gigitan pertama adalah kejutan dan kekagetan yang indah bagi lidah dan perut saya. Saya bukan penikmat sate profesional yang sudah malang melintang di dunia per-sate-an. Tapi saya bisa merasakan bahwa kenikmatan Sate Sapi Suruh ini akan sangat sulit ditandingi, bahkan dalam skala internasional.

Oleh karena itu, dengan ini saya menobatkan Sate Sapi Suruh sebagai sate terenak di dunia, versi saya!

Tidak percaya? Coba saja sendiri.

3 Banner Mei - Jun

Iklan

2 tanggapan untuk “Sate Terenak di Dunia Ada di Salatiga, Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s